Selasa, 17 Januari 2017

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Cara menghilangkan jerawat dalam waktu sekejap memang sangat diinginkan oleh setiap orang yang mengalami masalah pada wajah mereka. Tidak heran banyak sekali obat kimia yang menyasar para penderita dengan iming-iming dapat dengan cepat membasmi jerawat pada wajah. Namun ada baiknya bahwa pengobatan jerawat menggunakan bahan-bahan alami yang tidak memiliki efek samping pada wajah ke depannya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Herbal & Alamiah

Cara menghilangkan jerawat yang pertama kita bahas di sini adalah dengan cara herbal atau menggunakan bahan alami yang disediakan oleh alam.

Keuntungan


  • Biaya murah/tidak perlu mengeluarkan biaya
  • Mudah ditemukan di mana saja
  • Tidak memiliki efek samping


Berikut adalah beberapa herbal dan cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa bahan kimia dan efek samping.

1. Menggunakan Es Batu

Es batu merupakan salah satu herbal yang dapat anda gunakan untuk membantu membasmi jerawat pada wajah yang membandel. Bagaimana es batu bekerja untuk menghilangkan jerawat ? Es batu dapat dengan cepat membantu membasmi jerawat dengan meningkatkan sirkulasi darah pada lokasi jerawat berada. Lancarnya peredaran darah, dapat membantu menghilangkan jerawat membandel.

Es batu juga dapat membantu pembekuan pori pori yang terbuka lebar kulit, membunuh bakteri,menghilangkan minyak yang menumpuk pada kulit wajah dan membantu menghilangkan kotoran pada kulit. Efek ini sangat penting untuk membantu menghilangkan jerawat pada waja secara alami.

Cara Penggunaan :


  • Ambil es batu secukupnya (pastikan es dibuat dari air bersih dan steril)
  • Bungkus dengan sepotong kain bersih
  • Letakkan pada jerawat membandel selama beberapa detik.
  • Tunggu beberapa menit dan ulangi proses tersebut 10 sampai 20 x.
  • Lakukan secara rutin sampai jerawat kempes.


Dengan menggunakan es batu berulang kali di wajah, maka ia akan membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan yang disebabkan jerawat tersebut, hasil akhirnya tentu jerawat akan mulai kempes dan hilang serta menenangkan kulit wajah.

2. Menggunakan Lemon

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat lainnya adalah dengan menggunakan lemon, buah yang sangat kaya dengan kandungan vitamin c ini sangat ampuh membasmi jerawat yang timbul dan besar. Jus lemon sangat ampuh untuk mengecilkan jerawat secara cepat. Pastikan anda membuatnya sendiri, jangan membeli jus dalam botol karena kandungan bahan kimianya.

Cara Penggunaan :


  • Sediakan 1-2 buah buah lemon
  • Peras air lemon
  • Usap pada kapas
  • Lalu terapkan pada jerawat sebelum tidur
  • Bersihkan dengan air bersih keesokan harinya


Catatan : Jangan menggunakan lemon jika kulit anda sensitif

3. Menggunakan Tomat

Tomat adalah salah satu jenis buah yang telah digunakan semenjak jaman dahulu dalam membantu menghaluskan wajah sebelum adanya berbagai produk kecantikan. Kandungan vitamin A dan C pada buah tomat sangat baik dalam membantu membasmi jerawat.

Cara Penggunaan (jerawat baru tumbuh):


  • Siapkan 1 buah tomat
  • Iris tomat secukupnya
  • Tutup bagian jerawat yang membandel
  • Biarkan 10-15 menit
  • Lakukan setiap hari secara rutin sampai jerawat hilang


4. Menggunakan Mentimun

Mentimun sudah sangat fimiliar digunakan sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan bercahaya. Efek mentimun dapat bekerja sebagai anti-inflamasi, sangat cocok untuk mengobati jerawat yang mulai memerah dan memberikan efek peradangan.

Cara Penggunaan :


  • Iris mentimun beberapa segar
  • Letakkan pada daerah jerawat
  • Biarkan selama 30-60 menit
  • Bilas dengan air bersih
  • Lakukan secara rutin tiap hari, sampai jerawat hilang


Tips Untuk Mencegah Jerawat Timbul Lagi :

1. Jangan mengusap wajah dengan tangan

Sederhana sekali bukan ? namun hal ini banyak tidak disadari oleh berbagai orang yang mengalami masalah dengan jerawat. Tangan mengandung berbagai bakteri dan kotoran akibat dari aktivitas yang anda lakukan sepanjang hari. Jika anda memiliki kulit rentang alergi, maka akan kemungkinan besar menambah jerawat-jerawat baru di wajah anda. Selain itu jerawat akan tambah ‘ganas’ ketika terkontaminasi dengan kotoran dan bakteri yang disebarkan melalui tangan.

Cara mudah ini sangat efektif untuk membiarkan jerawat anda hilang dengan cepat tanpa treatment apapun. Jika perlu ingatkan dalam benak anda untuk terus melakukannya.

2. Rajin mencuci muka

Memang cukup sulit bagi kita menerima kenyataan terkena jerawat membandel yang tidak mau hilang. Tahukah anda bahwa 4 faktor utama penyebab jerawat di atas ? produksi minyak pada kulit wajah, bakteri, sel kulit mati, dan pori pori tersumbat akan menjadi “pupuk” jerawat. Dengan mencuci muka minimal 2 x sehari anda akan membersihkan wajah dari berbagai bakteri dan sel kulit mati. Tentu pastikan cream pencuci wajah anda dapat membersihkan pori-pori dan menekan minyak yang keluar dari kulit wajah.

3. Rajin berolahraga

Apa hubungannya yah olahraga dengan jerawat? mungkin yang anda kenal saat ini adalah olahraga baik untuk kesehatan secara umum. Pada intinya adalah dengan berolahraga anda akan berkeringat, manfaat berkeringat salah satunya adalah untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Kulit epidermis pada wajah tentu juga butuh detoksifikasi (mengeluarkan racun) agar jerawat tidak terus tumbuh dan berkembang. Dengan berkeringat anda dapat membantu menghilangkan jerawat membandel pada wajah.

4. Menghindari stres

Reaksi kimia yang ditimbulkan saat anda stres dapat memicu meningkatnya produksi hormon yang dapat meningkatkan jerawat pada wajah anda.

5. Minum air putih secara rutin

Air putih dapat membantu detoksifikasi atau mengeluarkan racun pada tubuh termasuk membantu peredaran darah yang mungkin dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat membandel.

6. Hindari begadang

Tidur yang cukup dapat membantu proses detoksifikasi pada tubuh dan wajah tentunya sehingga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah. Selain itu proses ini dapat membantu menghilangkan sel sel kulit mati dan mempercepat proses pergantian sel kulit mati tersebut.

Popular Posts