Senin, 30 Januari 2017

Cara Membuat Gelang


Gelang atau kalung adalah aksesoris yang banyak digunakan oleh wanita. Sekarang ini trend tidak hanya berpihak kepada wanita saja, namun cowok juga banyak yang menggunakan gelang sebagai aksesoris pelengkap. Apakah Anda mendapatkan tugas sekolah untuk membuat kerajinan tangan? Semasa sekolah dulu saya juga sering ditugaskan oleh guru untuk membuat kerajinan tangan, untungnya saya sangat senang dengan tugas tersebut dan selalu melaksanakannya dengan baik.

Tidak hanya sebagai tugas sekolah saja, jika Anda pandai dalam membuat kerajinan tangan, maka Anda akan mendapatkan nilai plus karena kerajinan tangan ini juga bisa dijual loh! Mungkin bisa dimulai melalui teman terdekat, BBM, Facebook dsb. Bagi Anda yang ingin tau bagaimana cara membuat gelang dari tali sepatu, maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial tersebut dan pastikan Anda memperhatikan langkah demi langkahnya.

Ada banyak cara membuat gelang ini, mungkin bisa dengan menggunakan benang wol, tali kur, kain flanel dsb. Fokus kita kali ini adalah hanya membuat dengan menggunakan tali sepatu saja dulu dan kalau sudah bisa barulah kita beralih dengan menggunakan bahan lain.

Cara Membuat Gelang Dari Tali Sepatu

BAHAN

1. Tali Sepatu

Anda bisa mendapatkan tali sepatu di toko terdekat yang menjual aksesoris biasanya harga satu pasang tali sepatu ini Rp.5000 tergantung jenis dan bahannya. Untuk percobaan beli tali sepatu yang murah saja dan kalau sudah mahir barulah beli yang bagus.

2.  Gunting & Cutter

Untuk memotong bagian tertentu, mungkin Anda membutuhkan gunting atau cutter, oleh karena itu Anda bisa menyiapkannya di awal agar ketika proses pembuatannya tidak repot-repot lagi mencari nya.


Cara diatas sebenarnya cukup mudah jika Anda bisa memahami langkah langkahnya oleh karena itu coba perhatikan baik-baik caranya dan ikuti. Semoga dengan membaca artikel ini bisa membantu Anda.

Selanjutnya Anda bisa melihat Video tutorial cara membuat gelang dari tali sepatu berikut ini!

loading...

Popular Posts